Mesin Bermasalah, Motor Sport Populer Kawasaki Ninja 300 Ditarik

Kawasaki Ninja
Ottawa - Motor sport populer milik Kawasaki, Ninja 300 kembali terkena masalah. Bila sebelumnya lebih dari seribu motor ditarik karena masalah pada ABS, kini ratusan Ninja 300 kembali ditarik karena ada masalah pada mesin.
Sebelumnya di Amerika Utara, Kawasaki harus menarik (recall) Ninja 300 karena masalah pada sistem ABS. Kawasaki Ninja 300 ini ditarik karena berpotensi mengalami masalah keamanan pada ABS yang kemungkinan gagal atau kehilangan fungsi anti-lock saat melakukan pengereman.

Dengan ABS yang tak berfungsi saat pengereman sudah pasti menimbulkan risiko kecelakaan dan pengendara beresiko mengalami cidera.

Setelah masalah pada ABS ini, kini giliran mesinnya yang bermasalah. Otoritas keamanan Kanada mengumumkan kalau Kawasaki Ninja 300 model tahun 2013 harus ditarik karena ada masalah pada mesin.

Mesin motor yang merupakan saudara kembar Ninja 250 ini ditenggarai gampang mati, terutama ketika motor sedang memperlambat kecepatan. Ada puluhan keluhan terkait masalah ini, bahkan ada pengendara yang tertabrak kendaraan lain setelah mesin mati dan mengalami patah tulang.

Dilansir Motorcycle, dealer Kawasaki disana mengatakan kalau masalah ini bisa diperbaiki dengan menginstal unit kontrol mesin baru (ECU). Penarikan kembali mempengaruhi 745 unit di Kanada. Biasanya, bila Kanada melakukan recall, otoritas Amerika Serikat juga akan melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar